Minggu, 15 April 2012

Cara Membuat Partisi SD Card Galaxy Young

salam untuk semua
disini saya akan berbagi pengalaman tentang cara membuat partisi baru untuk galaxy young
ane udah coba gan biar pun awal nya ada kesalahan seh tapi jangan takut ne tutorial yang ane pilih biar jadi buat nya gan


1.Lepaskan kartu memori/ sd card dari ponsel Android anda. (jangan partisi via kabel data (USBmasstorage))


2.Kemudian colokkan ke PC/ Komputer menggunakan card reader atau adaptor bawaan sd card.

3.Download dan Install MiniTool Partition Wizard. Klo udah ente Install trus buka (download )

4.Ane partisi miniSD ane jadi 2 dengan besar masing2 ---> FAT= 1.5Gb & ext2=500Mb
untuk besarnya tiap partisi, bisa disesuaikan sesuai kebutuhan dan kapasitas miniSD anda


5.Lalu klik kanan pada miniSD ente, pilih delete sehingga statusnya menjadi -->> unallocated.

6.Kemudian Create Partition.

7.Setelah klik Create, partisi 1 disetting :
Create As: PrimaryDrive Letter : sdcardFile System : FATCluster Size : 4 KB (untuk kecepatan baca)


8.    Create lagi dan setting partisi ke 2 :
Create As: PrimaryDrive Letter : sd-extFile System : ext2Cluster Size : 4 KB


9.    Jika semua sudah selesai dan jangan lupa klik "Apply" di pojok kiri atas. dan tunggu sampai proses selesai.

10.    Partisi selesai!


untuk lebih lengkapnya liat gambar



Tidak ada komentar:

Posting Komentar